Monday, November 12, 2007

My first flight Is not too bad# Wong ndeso numpak pesawat

25 October 2007

Woke up at 2 am in the morning took a bath and catched the early bus to Semarang.
I had flight to Jakarta from Semarang airport since can not get ticket from Solo.
I bought round trip trip tickets Semarang-Jakarta using ADAM AIR.

I go to the bus stop at 3 am. My Mother take me this morning to the bus stop since in the early morning there is no transportation near my house.
I got the Bus on time but the move was too slow and I had to arrive at the airport at 5.30am because my flight was 6.30 am. I called my friend how to get airport on time, he got idea to take me to the airport by motorbike. He asked me to stop at in fornt of Ungaran Hospital. When I reached the place he already there and right away he took me to the airport. I reached the airport 5.58am , thanks God I was so nervous since this is my first experience. I was the last passenger who checked in.
I try to be calm but since this is my first experince I am no shy to ask anything to other passenger or to the official.

I pray to God hope the flight will be succed. When the plane take off I try to enjoy it.
After a few minutes I think this is not too bad compare with my experience using big ship like Kambuna to Kalimantan.

Ha ha ha, I can not take the pictures since my boss bring the camera and I can not using handy cam even my friend borowed me the handycam in his bag including his laptop.
When I bought ny breakfast in Jakarta airport I ask one of the customer how to get the exibition place including asking him how to use handycam. Hi hi hi………

####

Hari ini nervous banget karena mau naik pesawat pertamakalinya wah ndeso banget tapi ini sebabnya karena ditakut takutin sama beberapa orang yang entah punya punya pengalaman buruk atau karena reputasi ADAM AIR di tanah air yang pernah disorot karena beberapa accident.
Aku tambah paniknya karena busnya lemot banget, grrrrrrrrrrrrr sebel banget.
Aku berdoa, ya Tuhan aku tak berdaya saat ini, tolong aku ya Tuhan karena Engkau adalah penguasa ruang dan waktu, tolonglah aku agar bisa sampai bandara tepat waktu.
Doaku dikabulkan, si Jo punya ide jemput aku di depan RS Ungaran dan dia naik motornya kenceng banget. Sehari sebelumnya aku pernah tanya Tata cara sampai ke airport, wah untung ada si Jo kalo aku naik transportasi umum bisa bisa tuh pesawat dah take off gue baru nyampe. Thank ya Jo.

Si Jo bawa handycam dan laptop buat gue tapi karena buru buru ga sempat belajar cara mengoperasikannya dan hampir aja dompetku ketinggalan karena kami bertukar tas. Tas si Jo emang tas ransel yang khusus buat bawa laptop dan dllnya. Aku ingat si dompet karena waktu antri buat check in aku liat dari jauh “Perlihatkan ID anda”, badalaaaaaaa aku baru ingat dompetku ahirnya telpon si Jo buat balik ke airport untunglah belum jauh.

He he he aku sempat dikecohi bapak bapak yang bertugas, dia nyletuk “Nervous ya mbak mau pisah sama masnya” aku langsung aja ketawa dan bilang oh gaaaa pakkkkk, ini pertama kali saya naik pesawat koq pak jadi bukan karena berpisah sama dia (Si Jo dikirain pasangan gue sama pak penjaga) alamakkkkkkkkk aku ini khan dah banyak didoktrin hal-hal buruk tentang naik pesawat jadi lumrah lah kalo nervous.

Aku dapet teman seorang ibu yang baik hari yang duduk disebalah kananku, aku bilang ini adalah penerbangan pertamaku dan aku agak nervous dan dia mau ngobrol ma aku jadi aku lebih nyaman, aku juga sempat tanya tentan mematikan HP dia bilang nanti dikasi tahu koq mbak, oh gitu ya ndeso banget aku.
Pada saat teke off aku berusaha merasakan dan melihat ke arah luar jendela, begitu sampai pada ketinggian tertentu oh indahnya, ternyata ga menakutkan, lebih serem waktu naik kapal besar semacam Kambuna waktu berada di dek paling bawah, gelombangnya kerasa banget, aku masih ingat waktu itu aku pergi ke Kalimantan.

Sayang banget aku ga bisa ambil fotonya, karena kamera dibawa Pak Bos sedangkan aku ga bisa pakai handycamnya dah tak coba tapi masih ga mudeng dan ga ada yang kasi tahu caranya gimana jadi waktu aku beli sarapan di KFC aku liat ada cowok nganggur yang bisa ditanyain, aku nanya bus ke Kemayoran sekaligus minta diajarin cara pakai handycamnya.
Ha ha ha ha hah

23 comments:

  1. kalo ke jakarta lagi mampir ya tante ke tempat Icha...
    sama mbak perasaaannya waktu naik pesawat pertama kali...

    ReplyDelete
  2. Hahaha , tapi seneng khan Pep...pengalaman pertama ...kayak aku dulu waku mo pergi ke OZ
    pertama kali...:)

    ReplyDelete

  3. ha..ha.. seru juga peph pengalaman pertamanya..
    btw welcome to Jakarta yah jeng...

    ReplyDelete
  4. Iya mas, beruntung dikitlah karena sering nonton film ttg naik pesawat he he he

    ReplyDelete
  5. Iya seneng ga perlu pake duit sendiri lagi he he he

    ReplyDelete
  6. iya seru abis, ada banyak yg belum tak ceritain waktu pulangnya, bersambung deh.

    ReplyDelete
  7. wah... sayang ya...pengalaman pertamanya nggak diabadikan.... mudah2an yg selanjutnya bisa diabadikan ya mbak......jd ingat dulu waktu pertama kali naik pesawat nggak bisa pake sabuk pengamannya wukakakakkkkk ....... malu nanya lagee.........heehehehe....

    ReplyDelete
  8. the first time memang bikin deg deg an Mbak, everything !!! yang penting udah sampai dengan selamat ya

    ReplyDelete
  9. Iya nih sayang ya tante, hiks hiks hiks, iya deh next time aku abadikan dehhhhh

    ReplyDelete
  10. iya nih, soalnya tahu sendiri khan track record penerbangan jaman sekarang safetynya itu looooooooooo he he he he

    ReplyDelete
  11. aku senang dikau sudah online lagi, tandanya sehat walafiat alias sehat sejahtera, so...did you like it ?

    ReplyDelete
  12. Iya tante aku tiap hari emang kerjanya di warnet check email kantor karena di kantor aku ga ada koneksi internet tante lagian kadang juga on line sama customer di Prancis, jadi sekalin di baayarin kantor ya nyambi deh ngeMPi hi hi hi hi
    Aku dan Arka sehat sejahtera tante, semoga tante sekeluarga juga selalu sehat sejahtera. amin

    ReplyDelete
  13. wah asiknya jalan2x...
    oia... beneran 30nov ultah yach?
    Happy birthday ya....
    met ngerayain ultahnya dengan gegap gempita :)
    traktirannya ditunggu pas aku jadi ke solo ya jeng LOL canda deng

    ReplyDelete
  14. iya benul. benar dan betul.
    masalah tratiran oke apa aja deh tapi hari ini belum gajian tar ya nunggu gajian he he he

    ReplyDelete
  15. Hehehe... not bad for the very first time! Waktu pertama saya naek montor mabur, koper saya ndak berani saya tarok di boks penyimpanan, takut ketuker., jeh! Thanks for stopping by @ waroeng ophoeng*, kalau sempet sila mampir lagi.

    ReplyDelete
  16. hihihi.... lebih capek dan lebih lama Solo-Semarang tinimbang Semarang - Jkt ya?

    ReplyDelete
  17. ho oh yu, cuapek tenann ampe klenger aku he he he he :p

    ReplyDelete