Tuesday, September 11, 2007

Setelah 6 tahun lamanya…………aku kembali menari

Hari Jumat, tanggal 7 September lalu saat aku bangun tidur aku lihat ada sms, ternyata dari mbak Haley, mengingatkan aku untuk latihan menari pagi ini jam 07.30, smsnya dikirim jam 5.30 wah pagi sekaleeeee, padahal aku bangun tidur jam 07.00 karena Arka ga bangun pagi jadi aku punya kesempatan tidur lebih panjang he he he.

Sampai di tempat latihan ternyata mbak Haley belum datang jadi aku menunggu di luar sanggar sambil menikmati udara pagi dan kicau suara burung di pagi hari, wah nyaman sekali rasanya. Tiba-tiba ada 2 orang wanita keluar menayakan siapakah diriku. Aku bilang aku teman mabk Haley dan sedang menunggunya, mereka mempersilahkan aku masuk tapi aku merasa lebih nyaman di luar.
 
Dan “mak bedunduk” datanglah brem brem brem cewek dengan sepeda motor Kawasaki memakai helm cakil dan memakai “sampur” (selendang tari) yang dikatkan dipinggang, nah ituuuuuuuu diaaaaa, mbak Haley datang.

Acara perkenalan bla bla bla dengan sang Instruktur mbak Nana dan seorang teman lain yang bernama mbak Putri (yang ternyata juga member MP).
Ternyata hari ini kita menari Gambyong Pareanom.

Hik’ aku dah agak lupa soalnya dah 6 tahun ga menari, terakhir aja waktu wisuda kakak kelasku di tahun 2001. Wah susah juga nih “merewind” ingatanku tentang details gerak setiap anggota tubuhnya. Untungnya sang instruktur sabar deh ma kita.

Wah kalau menari dengan sungguh sungguh dengan memperhatikan seluruh details gerak anggota tiap bagian tubuh itu jadi “gembrobyos” (berkeringat).
Aku berusaha menyelaraskan gerakku dengan suara gending yang mengalun dan mencoba membuka ingatanku agar gerak tariku bisa “mbanyu mili” (mengalir) dan “sigrak” (tegas).

Horeeeeeee, akhirnya aku mulai bisa menyesuaikan diri lagi dengan gendingnya dan rasanya alunan musiknya menjalar di seluruh tubuhku dan membuatkau jadi lebih SEMANGAT!!!

Bagiku menari bukan hanya cara mengekspresikan jiwa seniku tapi juga terapi kala suntuk menyerang. Kadang aku suka menari di dalam kamar dengan musik apa saja (R&B, dangdung, pop, campur sari, karawitan)yang penting ada alunan “perkusinya” yang bisa membuat tubuhku bergoyang mengikuti irama musiknya dan bisa membawaku ke suasana yang lain hingga akhirnya merasa “release” dari “boredom”.

Kata mbak Nana latihan kita nantinya dipentaskan lho! Kek kek kek kek
Hayo yang semangat latihan!!!!!!! Aku sudah membayangkan mbak Haley dan mbak Putri pakai jarik, kemben dan disanggul, wuihhhh pasti “cuantek” mereka nanti kalo pentas.

10 comments:

  1. ngenteni pentase aaahhhh... trus tak puthu-puthu... ^^
    suk dikabari ya mbak ^^

    ReplyDelete
  2. wah ...2 thumbs up ! ayo yang semangat temans , SIEM tahun depan biar bs ber partisipasi , ..........who knows?

    ReplyDelete
  3. hiks..hiks...aku juga pengen ikut.!!!!
    tapi,kira2 sebulan yang lalu, ketika diajak sama mbak puitri, aku juga antusias banget. gini2 pas jamannya putih biru ama putih abu2, aku kan pernah jadi anak sanggar tari, puisi ama teater. he..he..
    tapi mbak, jadwal nya itu lho..kepagian...masa jam 7.30 . dari karanganyar ke solo paling cepet 20 menit lah. trus latihan.....latihan.......trus belum mandinya lagi abis keringetan..trus balik ke karanganyar trus masuk kerja jam 8 pagi. wah....waktunya nggak nyampe....hiks..hiks....

    ReplyDelete
  4. sukses ya yang pada latihan en mau pentas menari.
    nguriuri kabudayan jawi... joss!!

    ReplyDelete
  5. he ehhh tapi ati ati ja sampe kesleo he he he he

    ReplyDelete
  6. @mbak Elika: blm tahu mau pentas dimana.
    @mbak Lina: he he he he
    @mbak Zi: walah yen melu SIEM blm level nih hi hihi
    @mbak Novi: ya.....sayang ya
    @yu Nina: la km ajarin tuh Aini kecilmu hihi hihi

    ReplyDelete