Wednesday, January 30, 2008

The Secret Book- Hidup Bahagia Selaras Dengan Alam Semesta

Pertama aku tahu buku ini pada saat menonton acara Oprah Winfrey.
Biasanya aku hamper ga pernah punya waktu buat nonton TV dan kalo bisa nonton TVpun acaranya biasanya bukan seleraku. Tapi entah mengapa hari itu aku bisa menonton acara itu tanpa ada gangguan. Kebetukan Arka sedang tidur dan penguasa TV dirumah sedang tidak ada.
Para bintang tamu yang hadir sangat menarik dan ada beberapa penonton yang telah melakukan resep “THE SECRET” ini juga ada yang hadir untuk memberikan kesaksian.
Wah menarik sekali, sangat inspiratif topiknya.

Inspirasi untuk “hidup bahagia selaras dengan alam semesta”

Aku tertarik untuk membacanya dan menulisnya di compi dan ada rencana mautak posting di MP tapi ga jadi terus dan akhirnya aku malah ketemu dengan teman yang punya versi aslinya.Aku baca sebentar dan kemudian ada energi baru mengalir dalam hidupku.

Aku jadi teringat bahwa sebenarnya saat aku masih kecil aku sering melakukan visualisasi dan menwujudkan keinginanku tapi seiring dengan waktu aku tumbuh menjadi orang dewasa dan mulai terkontaminasilah focus pikiran dan kehendak baikku.

Y      Aku masih ingat dulu suka menulis diary untuk mengungkapkan keinginanku dan saat terkabul aku mulai mencoretnya satu persatu. Itu berlaku untuk hal sekecil apapun. Dari hal ini ternyata aku tidak menyadari bahwa aku telah menarik segala sesuatu dalam hidupku.

Y      Saat duduk di bangku SMU aku pernah menulis sebuah sajak yang mengungkapkan bahwa kalo kita membenci orang lain itu malah akan menyakiti diri sendiri karena pikiran kita akan terfokus pada hal tersebut. Ternyata dalam buku ini juga menyebutkan demikian.

Seperti sebuah dongeng yang mengatakan “hati-hati dengan keinginanmu” karena itu bisa menjadi kenyataan. Semua pikiran yang negatif dan hal-hal yang kita tolak malah akan datang dalam hidup kita.

Ajaran dalam buku ini cukup selaras dengan semua religi yang ada di bumi ini karena kita di-edukasi untuk hidup dengan rasa terimakasih atas semua hal yang ada dalam hidup kita.

Buku ini ditulis oleh Rhonda Byrne dan para penyumbang buku ini adala tokoh-tokoh dunia yang terkenal dan telah menemukan rahasia kehidupan alam semesta ini dan mereka membagikan rahasia ini ke semua orang agar mengahadirkan kegembiaraan bagi jutaan orang.

Rhonda mengatakan bahwa:
“Ketika Anda mempelajari Rahasia ini, anda akan menyadari bahwa Anda dapat memiliki atau melakukan segala sesuatu yang Anda inginkan. Anda akan menyadari siapa sesungguhnya diri Anda. Anda akan menyadari keagungan sejati yang sedang menanti Anda dalam hidup ini.”

Saat ini aku sedang giat-giatnya menggencarkan ajaran “THE SECRET” di kantor English Center, kita sering berdiskusi dan saling memberi semangat. Teman-teman pun ketularan dengan semangatku dan mereka ikut membaca dan mulai menerapkannya.

Semoga tulisanku ini juga dapat memberi semangat baru bagi siapa saja yang membacanya.

Tuhan memberkati Anda semua.

Situs the secret : www.thesecret.tv

7 comments:

  1. Kalau mau lebih seru, beli DVD-nya ajah, bu! Efeknya lebih cepet merasuk ke dalam. Coba cari di Solo, mestinya ada juga.

    ReplyDelete
  2. pa kabar mbak pephy lama ngga posting...solo hujan ngga hari ini..:)

    ReplyDelete
  3. samaa..
    aku juga tau dari Oprah..

    dulu pernah liat di gramedia ..
    tapi cuek aja..


    wuaahh..
    harus beli neh..
    tapi lagi males ke toko buku..

    ReplyDelete
  4. setuju sama ophoeng.
    beli aja dvdnya pep.
    jakarta sudah berbulan-bulan lalu kena demamnya tuh!

    ReplyDelete
  5. # Ya didoakan saja ada yang rejeki nomplok dan aku bisa beli he he he.........
    -----------
    # Kabar baik jeng, Hari ini ga hujan sih, iya lama ga psoting aku. Nanti kalo dah punya koneksi internet sendiri atau punya laptop mungkin sering posting, tahu sendirilah aku khan ngenet dari warnet.

    ReplyDelete
  6. mbak pephy aku lg searching the secret dan dapat mp mbak pephy... salam kenal ya mbak..... aku eblum baca the secret tapi sudah tertular emosional the secret secara lahiriah dan emosional... bagus banget karena dalam memberi arti dalam hidup kita.... setiap keinginan dan doa seperti zikir kita pada Allah... apa yg keluar dari mulut kita adalah doa kita... hati2 pada ucapan kita pada anak... karena itu doa kita pada anak kita....... jadi ucapkanlah yang baik2 dan bagus2 biar terjadi semua keinginan kita... amien. makasih ya mbak udah posting the secret...... wassalam icha

    ReplyDelete
  7. wah jeng semoga kebahagian yang kita bagi ke setiap orang yang dekat dengan kita memberikan warna dalam hidup mereka,salam ya buat si kecil.
    GBU.

    ReplyDelete