Wednesday, January 30, 2008

11 January Aku Resmi jadi Jobless

Dah lama banget ga pernah psoting, ini dikarenakan papi beli kompi second buat editing lagu and monitor aku dipakai dulu. Karena saking semangatnya dari pagi ampe malem kalo pas ga ngantor selalu di depan computer dan karena kompi di kantor baru rusak jadi bete deh nothing to do.

Banjir kemarin membawa dampak pada pekerjaanku, Gudang kantor kebanjiran walhasil semua barang pada rusak semua, kalo yang dari kayu jati ga parah amit tapi yang dari mahony rusak total. Untuk revisi barang segitu banyak perlu dana ga sedikit. Imbasnya para pekerja diliburkan.

Setelah barang-barang dipindahkan ke tempat yang lebih aman aku dapet sms dari mbak Nur ( QC kantor gue), “Mbak ini aku disuruh libur sama bapake, lha mbak Stefy diliburkan tidak?”
Aku juga terus jadi mikir, gue kena gay a? Soalnya yang tahu password e-mail kantor cuma aku pak Bos aja ga tahu. Ah positif thingking ajalah lagian ini juga udah dapet booking number dari shipping company di France Guyane untuk next shipment, urusan korespondensi, keuangan dan market khan aku yang handle pak Bos khan tahu beres.

Hari demi hari sampai masuk bulan Januari koq pak Bos ga kontak gue ya, hpnya kalo dikontak ga pernah nyambung, wah gaswat nih. Aku terus kontak konsultan gue;

Stefy:         “Pak udah ketemu pak Bos belum, saya rada bingung nih, saya diliburkan atau tidak                soalnya ini khan orang-orang pada nelpon saya nanyain tagihannya dibayar kapan
Pak Bam:    “ Aku juga belum ketemu ini soalnya aku juga mau memperjelas itu barang-barang yan rusak mau diapakan soalnya biaya revisinya besar, belum lagi barang-barang yang punya buyer yang mau dishipment bareng itu trus urusannya gimana belum jelas.”

Wah jadi RBT RWT RPT nih, mumet diajeng……………..

Akhirnya aku berinisiatif untuk membatalkan shipment dulu sampai urusannya jelas, ternyata aku emang dapet friendly reminder dari shipping company yang nanya kepastian stuffing datenya.

Beberapa hari kemudian aku dapet sms dari Pak Bos yang isinya:
“Stef ga usah kerja dulu ya tunggu perkembangan lebih lanjut nanti aku kontak”
Semacam gitu deh, orang smsnya udah tak hapus. Aku Cuma reply :
“Gaji saya gimana pak, mau saya pakai buat beli susu”

Tuhan memang punya rencana buat aku, sebelum aku tahu kalo resmi Jobless aku dah dapet 1 kelas privat di English Center dan beberapa waktu lalu eh dapet tilpon dari jeng Dian kalo dia punya murid privat tapi ga bisa jam yang diminta.

Terimakasih Tuhan atas kelimpahan yang kauberikan padaku.

Selama ini aku kewarnet cuma chat, reply teman dim MP dan FS, browsing buat cari kerja dan nambah ilmu buat mengajar. Mulai Februari nanti semoga sudah bisa aktif ngeMPi lagi.



Doakan aku supaya cepat dapet “Permanent Job”  ya………….

14 comments:

  1. masukin lamaran di semua lowongan pep, apalagi lowongan calon istri... hehehhe

    ReplyDelete
  2. sukses ya Pep...
    hanya bisa bantu doa yaaa..

    yg di SMG kmaren jadiny ga diambil yaa??

    GBU!

    ReplyDelete
  3. Pasti saya ikut doakan, mbak. GBU. Coba ajah kasih les-nya ditekuni lebih. Mungkin anda memang diarahkan ke situ jalannya, jeh!

    ReplyDelete
  4. lah itulah, yang kemarin dah tak masukin tapi dia yang mundur he he he, sekarang hilang ditelan bumi he he he

    ReplyDelete
  5. ga jadi diambil, aku lihat orang rumah belum siap aku tinggal.
    Tar kalo ada kerjaan yang salarynya gede dan aku bisa gaji baby sister buat anakku kerja luar kota bisa aku ambil sih.

    ReplyDelete
  6. Tiap hari aku belajar lagi koq om, aku dah lama ga ngajar tapi dulu aku pernah punya pengalaman mengajar 5 tahun sih. Udah lihat foto2 kegiatan murid2 ku belum om?

    ReplyDelete
  7. I'll pray for you nduk...mudah-2an cepet ya dapet kerja baru yg permaneng.gw dulu juga pernah ngrasain di PHK...rak enak tenan..sutriss...btw km guru bhs inggris ya?

    ReplyDelete
  8. senang juga kalau bisa dapat murid.. ingat aku dulu waktu di Indo.. aku juga pernah ngelesin privat anak SD sampai 5 tahun, muridku pertama satu, tapi lama-lama bertambah banyak sampai ada tawaran lagi aku nggak bisa terima karena jamku udah padat. Percaya deh Pephy Tuhan itu baik, kalau kamu setia berkatnya pasti selalu ada saja ntar lewat jalan lain... GBU!

    ReplyDelete
  9. GBU ya pep, semoga cepet dapet penghasilan yang lebih banyak lagi ya

    ReplyDelete
  10. iya yu, aku dulu kerja pertamaku ngajar bahasa inggris dari tahun 2001 dan mulai 2005 aku terjun di dunia export furniture.

    ReplyDelete
  11. Thank mbak, iya aku percaya. Ini baru mengasah kepekaanku seperti yang kita bahas di sitenya jeng Ferra.
    Supaya aku lebih bisa menterjemahkan mimpi dan menangkap intuisiku. Aku mulai doa malam lagi dan baca Kitab Suci.

    ReplyDelete
  12. Iya, makasih ya mbak. Oh iya nanti kalo ada yang cocok CV aku yang aku krm kemarin silahkan diinfokan ke teman yang lain.

    ReplyDelete
  13. Semoga cepet dapet kerja tetap ya Pep....doa terus ..GBU:)

    ReplyDelete
  14. Iya jeng biar bisa bikin rumah dan bisa kerja di rumah sambil momong Arka.

    ReplyDelete