Saturday, March 29, 2008

My New Job Starting March 4, 2008

Dear all of my friends,

Finally I have time to tell about my recent life to you since I have two days national holiday this month.
I have good news, I get new job in Klaten.
One of my friends working for DHL called me, to tell there was a vacancy in Karya Jasa and she gave the phone number of the boss, she got information from one of her friend the buying agent for this company.
It is little bit far from Solo. Everyday I take the bus to go to my new office.
I work for Karya Jasa furniture. Here, my job in purchasing department.
I learn new field here, since usually my previous product was indoor furniture, here I learn about garden furniture. I learn about many types of screw and many kinds of furniture hardware which I have never saw before. I got new experience and challenge to do my job since this company in management still new and find the suitable method to face the various problems also the staff still new also in furniture industry. Most of them do not have background in furniture industry so should need time to find the suitable method to do their job which can be applied in this company.
I need to find another job, now I tell to some friends about this situation and also give some ideas to do another business.
--------------------
Saat ini aku jadi lebih merasa enjoy untuk punya waktu lebih banyak untuk Arka.
Arka sudah mulai bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan belajar bicara.
Dengan kondisi pekerjaanku saat ini aku hampir tidak punya waktu untuk Arka.
Kadang aku saat aku pulang ke rumah Arka sudah tidur dan waktu aku berangkat kadang Arka masih tidur. Aku ingin sekali punya waktu untuk memberikan edukasi pada Arka.
Orang-orang rumah juga sibuk mengerjakan pekerjaan mereka masing-masing (di rumahku kami punya home industry membuat tempe yang dibungkus dengan daun jadi konsentrasi orang rumah untuk mengasuh Arka juga belum bisa maximal) dan saat ini aku juga tidak punya pengasuh khusus untuk Arka. Aku menyadari mereka juga pasti lelah karena membagi wkatu untuk mengerjakan pekerjaan di rumah dan mengasuh Arka.

Saat ini aku sedang menggali ide untuk bekerja cerdas bukan bekerja keras.
Sebagai ibu yang sekaligus ayah aku harus punya smart idea untuk menghadapi sikonku saat ini.
Punya penghasilan yang besar dengan waktu yang lebih sedikit tentunya agar bisa memberikan edukasi yang baik untuk Arka.

Beberapa waktu lalu saat aku sedang memberikan materi terakhir untuk siswa English Center yang kebetulan suami istri yang berprofesi sebagai dokter ( “My student are doctors”) dimana saat itu materinya tentang “future plan for 5 years” aku ganti ditanya Pak Laqif : “What is your future plan for 1 to 2 years ?”,  jadi aku melontarkan ide lamaku yang pernah aku kemukakan pada mereka untuk membuka klinik kecantikan dan juga spa tapi secara khusus juga melayani ibu hamil dan juga pasca kehamilan. Di solo belum ada soalnya. Dulu aku mimpi kalo ada yang begini di Solo enak banget, saat cape bekerja bisa mendapatkan perawatan biar lebih fresh. Orang hamil dan pasca hamil khan juga perlu perawatan.
Waktu aku baca tabloid mother and baby ternyata di Jakarta udah ada satu yang seperti ini namanya Mom and Jo, tapi kayaknya exclusive banget sih jadi pasti hanya terjangkau untuk kalangan tertentu saja, padahal impianku kalo aku ingin bisa menjangkau market yang lebih luas. Ibu yang bahagia ASI nya pasti lebih lancar, tul ga?

Dari pengalaman pribadiku selama hamil dan pasca melahirkan, memberikan aku banyak inspirasi dikepalaku dan berandai andai apa yang kubutuhan saat itu nantinya dapat diperoleh oleh para ibu di masa mendatang. Sering aku mendapati apa yang ada dipasaran tidak sesuai dengan kebutuhanku atau tidak terjangkau harganya untuk kelas sosialku.

Rupanya ide diriku ini mendapat tanggapan positif dari kedua dokter ini. Bidang mereka dapat dikombinasikan karena Pak Laqif dokter kandungan dan Bu Lina dokter kulit, jadi klop deh…..
Pak Laqif bilang saat ini sedang mencari tempat yang tepat untuk rumah tinggal sekaligus untuk klinik mereka nantinya, doakan aja deh………….katanya.

Hari ini juga sangat menggembirakan untukku, saat makan siang dengan Nina Harada yang kebetulan baru mudik ke Solo,aku ketemu teman yang seorang Arsitek dan dia bersedia mencarikan investor untuk ideku ini dan dia juga mau memberikan contoh proposalnya.
Cihuiiiiiiiii…………….aku jadi bersemangat sekali untuk belajar lebih banyak tentang kecantikan, spa dan seputar masa pre natal dan pasca agar bisa memberikan perawatan yang tepat untuk customer aku nanti dan memberikan service yang bagus sehingga bisnis ini bukan sekedar bisnis tapi memberikan nilai manfaat bagi orang lain dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat di Solo. Amin.

6 comments:

  1. first of all, congratulations!

    you mean you don't like this job and want to have a new one?

    ReplyDelete
  2. wah wah..what a great idea...kabar-2i ya terus yaa progressnya jeng...biar kota solo lbh kumplit


    ReplyDelete
  3. Actually I like it Ms. K, but the distance make my time with my son so short.
    I need time with him to give good education.

    ReplyDelete
  4. Mbakyu nanti kalo dapet info seputar massage untuk ibu hamil beserta produk yang aman digunakan info diriku ya, ini aku baru hunting info.

    ReplyDelete
  5. selamat ya mbak...moga sukses proyeknya yaaa...:)

    ReplyDelete
  6. oke makasih jeng, ini masih menabung ide dulu he he he

    ReplyDelete